• Kontak Kami
  • Hotline : 0857 82 666 752
  • SMS : 0857 82 666 752
  • BBM : Tidak Pakai

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 06.30 s/d jam 17.00 , Sabtu, Ahad & Libur Nasional - Konfirmasi Tlp
Beranda » Up Date » Urgent dan Penting mana yang harus di pilih

Urgent dan Penting mana yang harus di pilih

Diposting pada 27 Oktober 2018 oleh admin

Urgent dan Penting Mana yang harus dipilih

Bismillah .. Sering kali kita merasakan kayaknya sehari 24 jam itu tidak cukup. Atau dengan kata lain kok ini pekerjaan gak ada selesainya. Jika kamu menemukan kondisi seperti itu, berti kita sama. Sama-sama tidak bisa mengatur waktu. Inti pada masalah tersebut adalah waktu, bukan 24 jam sehari itu gak cukup tapi kitanya aja yang gak tertib. Kali ini kita akan membahas mengenai managemen waktu, Urgent dan Penting.

Manajemen waktu merupakan cara untuk mengatur dan mengelola waktu sehingga pekerjaan yang menumpuk dapat selesai satu persatu sesuai skala prioritas dan tidak menimbulkan kebingungan pada pebisnis. Adapun tips-tips sederhana untuk manajemen waktu adalah sebagai berikut :

  1. Tulis semua aktivitas harian dalam agenda, lakukan secara rutin selama 1 bulan. Terkadang, untuk pelaku bisnis tidak menyadari untuk apa saja waktu selama seharian. Tanpa terasa, pagi begitu cepatnya menjadi malam dan daftar pekerjaan masih menumpuk. Dengan mencatat setiap aktivitas selama seharian, pelaku bisnis akan dapat membaca kembali aktivitas apa saja yang dilakukan selama sehari itu.
  2. Dari agenda harian yang sudah dibuat, klasifikasikan jenis pekerjaan yang telah dilakukan.  Pisahkan antara Urgent dan Penting. Untuk memudahkan pengklasifikasian. Secara garis besar, ada 4 kuadran kelompok pekerjaan yaitu : Urgent and important, urgent not important, important not urgent, not urgent not important. Atau dalam terjemahan bahasa indonesianya ( penting dan mendesak, mendesak tapi tidak penting, penting tidak mendesak, tidak mendesak tidak penting)
  3. Kerjakan segera, Jadwalkan, Delegasikan dan Tinggalkan – Sesudah memberi tanda pada pekerjaan yang sudah di data tadi, mulailah untuk memilih ada di kuadran mana pekerjaan tersebut. Setelah dimasukkan kuadran manajemen waktu, maka akan didapat prioritas pekerjaan. Kuadran 1 penting dan mendesak, artinya pekerjaan itu harus egera dikerjakan. Kuadran 2 mendesak dan tidak penting, artinya pekerjaan itu harus didelegasikan pada tim atau karyawan. Kuadran 3 penting dan tidak mendesak, artinya pekerjaan di kuadran ini harus dijadwalkan dan dimanage waktunya. Kuadran 4 tidak penting dan tidak mendesak, artinya pekerjaan di kuadran ini sebaiknya ditinggalkan.

Urgent dan Penting Intinya taati Jadwalnya

  • Atur jadwal seminggu kedepan berdasarkan data pekerjaan selama 1 bulan dengan berpedoman pada 4 kuadran tersebut. Aturlah mana pekerjaan selama seminggu ke depan sesuai dengan skala prioritasnya. Sesudah bisa membuat jadwal selama satu minggu kedepan, buatlah untuk jangka waktu yang lebih panjang. Untuk mencatat jadwal pekerjaan, bisa ditulis kedalam agenda maupun di masukkan kedalam aplikasi seperti google calender.
  • Taati jadwal yang sudah anda buat. Agar manajemen waktu dapat berjalan dengan baik, diperlukan keseriusan penuh dari pelaku. Tanpa adanya disiplin mematuhi jadwal yang dibuat, tentu saja pengaturan yang sudah dibuat tidak akan ada gunanya.

Jakarta 27 Oktober 2018 (18 Safar 1440 )

Jazzakumullahu Khoiran

Bagikan informasi tentang Urgent dan Penting mana yang harus di pilih kepada teman atau kerabat Anda.

Urgent dan Penting mana yang harus di pilih | Toko Online Muslim Ind

Belum ada komentar untuk Urgent dan Penting mana yang harus di pilih

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 22%
Rp 35.000 Rp 45.000
Pre Order / SNS-12
SIDEBAR