• Kontak Kami
  • Hotline : 0857 82 666 752
  • SMS : 0857 82 666 752
  • BBM : Tidak Pakai

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 06.30 s/d jam 17.00 , Sabtu, Ahad & Libur Nasional - Konfirmasi Tlp
Beranda » Up Date » Gaya Hidup Konsumen Memahaminya dan menangkan hatinya

Gaya Hidup Konsumen Memahaminya dan menangkan hatinya

Diposting pada 31 Oktober 2018 oleh admin

Gaya Hidup Konsumen dan bagaimana cara memahaminya.

Bismillahi … Setiap kita punya gayanya masing-masing, terlebih lagi konsumen. Kali ini kami coba belajar mengenai gaya hidup konsumen. Coba memahaminya lalu memenangkan hatinya. Sebagaimana sifat dasar manusia ialah ingin di mengerti dan dipahami. Jika sesui syariat semua masih dalam jalur yang benar. Tapi jika “memahami” suatu hal yang sudah menyimpang dari syariat itu yang tidak kami sarankan.

Gaya hidup hanyalah salah satu cara mengelompokkan konsumen secara psikografis dalam prilaku konsumen. Gaya hidup konsumen pada prinsipnya adalah bagaimana seseorang menghabiskan waktu & uangnya. Ada orang yang senang mencari hiburan bersama kawan-kawannya dan ada yang senang menyendiri. Ada juga yang bepergian bersama keluarga, berbelanja dan melakukan kativitas yang dinamis. Ada pula yang memilih mengisi waktu luang dan uang berlebih untuk kegiatan sosial-keagamaan. Gaya hidup dapat mempengaruhi perilaku seseorang, pada akhirnya menentukan pilihan-pilihan konsumsi seseorang .

Teori gaya hidup menurut Hair dan McDaniel adalah cara hidup, yang diidentifikasi melalui aktivitas seseorang, minat, dan pendapat seseorang. Penilaian gaya hidup dapat dilakukan melalui analisa psychografi. Psychografi merupakan teknik analisis untuk mengetahui gaya hidup konsumen sehingga dapat dikelompokkan berdasarkan karakteristik gaya hidupnya Masing-masing.

Menurut Kasali gaya hidup mencerminkan bagaimana seseorang menghabiskan waktu dan uangnya yang dinyatakan dalam aktivitas-aktivitas, minat dan opini-opininya.

Jadi live style itu berbicara mengenai kebiasan yang sering kita lakukan. Seperti menghabiskan waktu luang diisi untuk apa. Lebih jauh lagi jika ditinjau dari gaya hidup konsumen, ini merupakan sepesifikasi yang menentukan pilihan konsumen dalam membelanjakan waktunya dan uangnya. Kamu memang tidak pernah sadar sedang membelanjakan waktu mu, tapi sesunguhnya kita membelanjakan itu.

Pendekatan gaya hidup konsumen cenderung mengklasifikasikan konsumen berdasarkan variabel-variabel Activity, Interest, Opinion. yang utama yaitu pada aktivitas, interes (minat/ketertarikan), dan opini (pandangan-pandangan).

Menurut Setiadi sikap tertentu yang dimiliki konsumen terhadap suatu objek tertentu bisa mencerminkan gaya hidupnya. Gaya hidup seseorang bisa juga dilihat dari apa yang disenangi, ataupun pendapatnya mengenai objek tertentu.

Kelompok Gaya Hidup Konsumen

Gaya hidup konsumen secara luas didefinisikan sebagai cara hidup yang diidentifikasikan oleh bagaimana orang menghabiskan waktu mereka, apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri dan juga di dunia sekitarnya. Perubahan gaya hidup membawa implikasi pada perubahan selera (selera pria dan wanita berbeda), kebiasan dan perilaku pembelian. Perubahan lain yang terjadi adalah meningkatnya keinginan untuk menikmati hidup.

Setelah kita mendalami mengenai live style dari sekelompok konsumen apa yang kita dapatkan. Setiap marketer terlebih bisnis owner tujuan akhirnya adalah sales atau penjualan. Dengan kita memahai gaya hidup konsumen jelas sangat bisa di aplikasin untuk meningkatkan sales. sekaligus menentukan keputusan dalam bisnis ingin promosi bagaimana. Jadi, manfaat jika memahami gaya hidup konsumen :

  1. pemasar dapat menggunakan gaya hidup konsumen untuk melakukan segmentasi pasar sasaran.
  2. pemahaman live style konsumen juga akan membantu dalam memposisikan produk di pasar dengan menggunakan iklan.
  3. jika gaya hidup diketahui, maka pemasar dapat menempatkan iklannya pada media-media yang paling cocok dan berdampaik.
  4. mengetahui gaya hidup konsumen, berarti pemasar bisa mengembangkan produk sesuai dengan tuntutan gaya hidup mereka.

Menjadi seorang pemasar memang gampang-gampang susah. Banyak yang harus kita pahami, banyak yang harus kita gali. Tetapi jika sudah ketemu polanya menjadi seorang pemasar merupakan pekerjaan yang sangat bergengsi. Terlebih jika kamu terus menerus melakukan kegiatan pemasaran, sebenernya itu sih yang sedang kita lakukan dengan sadar atau tanpa sadar.

Jakarta, 30 oktober 2018 ( 21 Safar 1440 )

Jazzakumullahu khoiran

Bagikan informasi tentang Gaya Hidup Konsumen Memahaminya dan menangkan hatinya kepada teman atau kerabat Anda.

Gaya Hidup Konsumen Memahaminya dan menangkan hatinya | Toko Online Muslim Ind

Belum ada komentar untuk Gaya Hidup Konsumen Memahaminya dan menangkan hatinya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 13%
Rp 19.500.000 Rp 22.500.000
Ready Stock / RFCU-20GP
OFF 15%
Rp 55.000 Rp 65.000
Ready Stock / W-HRZ-01
Limited Edition
OFF 22%
Rp 35.000 Rp 45.000
Pre Order / SNS-12
SIDEBAR